Workshop Perempuan Pekerja Teater se-Sumatra

Rabu, 19 November 2008






SEBANYAK 21 perempuan pekerja teater se-Sumatra mengikuti workshop Panggung Perempuan yang diselenggarakan Teater Satu bersama Hivos Belanda, di Taman Budaya Lampung, 14-21 November 2008.

Ke-21 peserta itu berasala dari Teater Generasi (Sumatera Utara), Kominitas Seni Intro (Sumatera Barat), Teater Sakata (Sumatera Barat), Teater Selembayung (Riau), Teater Oranye (Jambi), Teater Andung (Bengkulu), Teater Kurusetra (Lampung), Teater Baru (Sumatera Selatan), SPI Labuhan (Sumatera Utara), dan LSM-nya antara lain WCC Palembang, APM Merangin, dan Damar Lampung.

Peserta panggung perempuan diberi materi tentang penyutradaraan dan penulisan lakon oleh Iswadi Pratama, Yudi Aryani, Yusep Muldiawan, Arthur S. Nalan, Joko Kurnain, dan Lena Simanjuntak.

Menurut Kepala Operasional Teater Satu, Imas Sobariah, selain dibekali materi penyutradaraan dan penulisan lakon, juga ada diskusi tentang perspektif gender yang diisi oleh Direktur LSM Damar S.N. Laila. Peserta juga saling bertukar pikiran tentang dunia teater. Pada Januari mendatang, kata Imas, para peserta yang telah memperolah pembekalan akan melokakaryakan ide cerita teaternya. Dilanjutkan dengan pementasan teater di Taman Budaya, April 2009.

2 komentar to “Workshop Perempuan Pekerja Teater se-Sumatra”




selamat untuk kawan-kawan PEREMPUAN PEKERJA TEATER di Sumatera. oya, ANBTI juga memfasilitasi kegiatan teater?